Subscribe

Photobucket

METRO7

  • Anang Hadiri Panen Raya - Tanjung, --Sektor pertanian dalam arti luas di kabupaten Tabalong disbanding kabupaten-kabupaten lainnya memang dirasakan kalah majunya, hal itu disebabka...
    5 hari yang lalu

Senin, 02 Agustus 2010

Taman Hutan di Halaman Rumah Sakit

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Dr H Muhammad Safi’i MSi mengatakan, pada tahun 2011 mendatang pemerintah daerah akan mengambil langkah strategis dengan mengeluarkan standar penggunaan kayu di Kabupaten HSS. Sedangkan kayu-kayu yang akan dikeluarkan adalah kayu-kayu yang diperbolehkan secara undang-undang.

Hal tersebut dikatakannya ketika membuka program sosialisasi Indonesia Hijau di Aula Ramu Kabupaten HSS, belum lama ini.
Dikatakan Safi’i, pemerintah kabupaten, akan mengeluarkan kebijakan dengan melakukan penanaman pohon di beberapa tempat. Pihaknya juga telah memprogramkan, adanya taman hutan di halaman rumah sakit. Dimana taman hutan tersebut, dapat menjadi paru- paru kota.
“Selama kepemimpinan saya selam ini, pemerintah daerah tidak pernah mengeluarkan surat izin keluar kayu kepada siapa saja, dan ini salah satu dari penjagaan ekosistim hutan di daerah ini,” paparnya.
Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup Regional Kalimantan Drs Wiryono mengatakan, lingkungan hidup yang baik adalah terjaganya keseimbangan hutan secara umum.
“Untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup perlu dukungan semua pihak, karena tanpa dukungan dari masyarakat kegiatan ini tidak akan bermanfaat dan maksimal,” ujarnya. (/far)

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Taman Hutan di Halaman Rumah Sakit"